SELEKSI PEGAWAI TETAP
NON PNS BADAN LAYANAN UMUM
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES MALANG
TAHUN 2015


A. Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran

Calon Pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada Pengumuman ini serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Tetap Badan Layanan Umum Non PNS Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Malang, dapat mendaftarkan diri dengan cara sebagai berikut :

1. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Republik Indonesia.

2. Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK).

3. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning).

4. Sehat jasmani dan rohani/mental serta bebas narkoba (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan bebas narkotika dari Intalasi Pelayanan Kesehatan Pemerintah).

5. Pelamar menandatangani surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000 yang menyatakan bahwa :

a) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai pegawai.

b) Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.

c) Mematuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan atau yang berlaku di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

d) Bersedia menandatangani perjanjian kerja.

e) Apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi dan diterima sebagai calon pegawai Tetap Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, sanggup mengganti biaya sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) yang disetorkan ke kas BLU Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

f) Apabila mengundurkan diri sebelum masa kontrak 1 (satu) tahun pertama berakhir maka sanggup mengganti biaya sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang disetorkan ke kas BLU Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

g) Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja yang ada di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

h) Tidak terikat kontrak dengan pihak manapun pada saat diangkat menjadi pegawai Tetap Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

i) Tidak menuntut untuk diangkatsebagai CPNS/PNS

6. Selama masa kerja kurang dari 1 (satu) tahun tidak mendapatkan hak cuti.

7. Tidak sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.

2. Persyaratan Khusus

1. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dipersyaratan dengan ketentuan:

a) Ijazah dan transkrip nilai dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, harus telah mendapat pengesahan atau penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijasah Luar Negeri.

b) Ijasah dan transkrip nilai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi BAN-PT dan masih berlaku, minimal C untuk Institusi Pendidikan Negeri dan minimal B untuk Institusi Pendidikan Swasta serta telah mendapat pengesahan/legalisir dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

c) Surat Keterangan Lulus atau Ijasah sementara tidak dapat diterima.

2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) atau Nilai Rata-Rata Kumulatif :

a) IPK untuk kualifikasi pendidikan S-2 minimal 3,50.

b) IPK untuk kualifikasi pendidikan S-1 minimal 3,30.

c) IPK untuk kualifikasi pendidikan D-4 minimal 3,50.

d) IPK untuk kualifikasi pendidikan D-3 minimal 3,20.

3. Persyaratan lain/Tambahan :

a) Untuk kualifikasi pendidikan S-2 harus mampu berbahasa Inggris dengan TOEFL diatas 500.

b) Untuk kualifikasi pendidikan D-3, D-4 dan S-1 harus mampu berbahasa Inggris dengan TOEFL diatas 450.

c) Untuk kualifikasi pendidikan S-2, S-1, D-3 dan D-4 mampu mengoperasikan komputer.

d) Untuk jenis jabatan Pengemudi harus memiliki SIM B1

4. Usia :

a) Untuk kualifikasi pendidikan S-2 berusia maksimal 40 tahun.

b) Untuk kualifikasi pendidikan D-3, D-4 dan S-1 berusia maksimal 30 tahun.

c) Untuk kualifikasi pendidikan SLTA berusia maksimal 35 tahun.

3. Tata Cara Pendaftaran

a. Pendaftaran online dimulai pada tanggal 6 April 2015 sampai dengan tanggal 10 April 2015 jam 24.00 WIB.

b. Calon pelamar mendaftar secara online melalui Portal Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang https://rekrutmen-blu.poltekkes-malang.ac.id, dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, alamat e-mail, dll (calon pelamar hanya dapat mendaftar satu kali dan hanya dapat melamar pada satu jabatan);

c. System akan memvalidasi, jika sesuai maka system akan mengirim pesan ke pelamar melalui alamat email pelamar yang berisi user account dan PIN yang dikirimkan ke e-mail masing-masing pelamar dan digunakan untuk masuk ( login ) ke system ( untuk mengisi Biodata );

d. Pelamar melakukan upload berkas lamaran yang dipersyaratkan ke aplikasi. Apabila pelamar sudah yakin data berkas lamaran tidak ada perubahan maka dapat melakukan konfirmasi pada aplikasi, dengan cara klik tombol Konfirmasi. Data sudah terkunci dan tidak bisa diubah lagi, selanjutnya berkas akan diverifikasi oleh Panitia Seleksi.

e. Apabila berkas lamaran telah diverifikasi, kemudian dinyatakan lulus administrasi, pelamar dapat melihat Pengumuman Lulus Administrasi yang akan ditampilkan pada aplikasi pendaftaran online dengan cara memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tanggal Pengumuman Lulus Administrasi akan diberitahukan kemudian.

f. Jika pelamar dinyatakan lulus administrasi, maka pelamar dapat mencetak Kartu Peserta Ujian dengan cara klik tombol Cetak Kartu Ujian.

g. Khusus untuk jenis jabatan pengemudi berkas lamaran dan persyaratannya disampaikan melalui Pos paling lambat stempel pos tanggal 9 April 2015, yang ditujukan kepada :

DIREKTUR POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES MALANG

Up. Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tetap

Badan Layanan Umum Non PNS

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Tahun 2015

Jl. Besar Ijen No. 77c Malang

Di - Malang

Selanjutnya berkas lamaran diverifikasi Panitia Seleksi dan Pengumuman Lulus Administrasi akan ditampilkan pada Portal Poltekkes Kemenkes Malang dan Papan Pengumuman Resmi Poltekkes kemenkes Malang.

Kartu Peserta Ujian untuk Pelamar jenis jabatan Pengemudi yang dinyatakan lulus administrasi dapat diambil pada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Tetap BLU Non PNS Poltekkes Kemenkes Malang Jl. Besar Ijen No., 77 c Malang dengan membawa KTP asli. Jadwal pengambilan akan diberitahukan kemudian.

4. Materi Ujian

Materi Ujian adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi

5. Pelaksanaan Tes

Waktu dan Tempat pelaksanaan ujian Calon Pegawai Tetap BLU non PNS Poltekkes Kemenkes Malang dapat dilihat pada Kartu Peserta Ujian.

6. Lain-Lain

a. Pendaftaran tidak dipungut biaya, Panitia tidak bertanggung jawab terhadap oknum siapapun baik perorangan ataupun lembaga yang mengatasnamakan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang yang mengaku bisa membantu memudahkan pelamar untuk diterima sebagai Pegawai Tetap BLU non PNS Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

b. Berkas lamaran dapat ditambahkan keterangan lain-lain yang mendukung pelamar.

c. Apabila dikemudian hari ada pemberkasan yang terbukti tidak sesuai dengan persyaratan pada saat lulus seleksi maka dianggap gugur (dapat diberhentikan).

d. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Tetap BLU Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.